Tukang taman cirebon 081122877444

Rutinitas harian di kantor sering menimbulkan rasa penat luar biasa. Anda tentu berharap bisa merasa relaks saat pulang ke rumah. Semua rasa lelah, stress dan penat bisa menghilang begitu Anda melihat pemandangan asri yang tersaji di depan rumah. Namun, ada banyak orang yang sedikit kesulitan menentukan desain taman minimalis di lahan depan rumah yang sempit khususnya Anda yang tinggal di area perkotaan.


Nah, bagaimana tips membuat taman minimalis di depan rumah? Yuk, simak 4 cara simpel berikut ini :


Menyesuaikan konsep taman dengan gaya rumah


Membangun sebuah taman minimalis jelas membutuhkan pertimbangan tertentu agar tidak terlihat kontras dengan desain rumah. Sebaiknya Anda mempertimbangkan pemilihan tumbuhan atau bunga-bunga yang bisa menciptakan unsur harmonis. Rumah bergaya modern minimalis misalnya sangat cocok dengan desain taman minimalis yang dilengkapi warna bunga pink, ungu serta tanaman hijau gelap.


Menggabungkan unsur taman vertikal dan horizontal


Ide pembuatan taman vertikal sangat cocok diterapkan untuk rumah yang tidak memiliki lahan luas. Namun, Anda juga bisa menggabungkan ide taman vertikal dengan horizontal kok. Anda bisa memasang pot bunga kecil secara zigzag di dinding teras rumah untuk menciptakan kesan taman vertikal menggunakan papan kayu. Bisa pula memilih jenis bunga warna-warni yang akan menambah keharmonisan. Selain itu, memilih pot bunga yang agak besar agar tercipta unsur taman horizontal juga bisa diaplikasikan.


Menanam berbagai jenis bunga di taman minimalis


Taman minimalis tidak harus terdiri dari satu jenis tanaman saja. Anda bisa pula mengkreasikan warna dengan menanam beberapa jenis bunga namun maksimalkan tiga jenis warna bunga saja. Ragam warna akan menambah kesan taman yang indah termasuk memperbaiki mood Anda saat bersantai di teras depan rumah. Selain itu, pastikan pencahayaan taman cukup baik agar lahan yang sempit terlihat lebih luas.


Memperhatikan sistem saluran air di halaman depan rumah


Keinginan menciptakan sebuah desain taman minimalis depan rumah tidak akan sempurna jika Anda lupa memperhatikan sistem drainase. Pastikan Anda berkonsultasi dengan ahli taman untuk masalah drainase ini. Menambahkan sebuah kolam mungil lengkap dengan air mancur mini akan tampak istimewa di taman minimalis. Namun, Anda tidak boleh melupakan bahwa saluran air harus terjaga dengan baik sehingga tidak memungkinkan bagian teras depan mengalami masalah seperti tergenang saat musim hujan. Selain itu, penampung air juga disarankan untuk menyiram tanaman saat musim kemarau tiba.


4 tips membuat taman minimalis di depan rumah di atas wajib Anda perhatikan dengan baik jika ingin menciptakan desain taman impian. Lahan sempit bukan berarti Anda tidak bisa berkreatifitas, bukan? Yuk, ciptakan hunian yang terasa asri, nyaman dan alami dengan adanya taman minimalis depan rumah!


Komentar

Postingan Populer